Menu

Mode Gelap
 

News WIB ·

Melestarikan Ajaran Walisongo, Laksanakan Rutinan Tahlilan


					Melestarikan Ajaran Walisongo, Laksanakan Rutinan Tahlilan Perbesar

Kelompok 79 peserta Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram ke-14 (KKN MIT-14) adakan pembacaan surat yasin dan tahlil bersama setiap malam jumat. Bertempat di Balai Dusun Gertas, kegiatan ini sudah memasuki putaran ke-6 yang dilakukan pada Kamis, (21/07/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota KKN bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. dengan mengirimkan do’a kepada saudara, kerabat yang telah tiada sebagai pengingat bagi kita bersama.

Rangkaian kegiatan diawali dengan tawassul, pembacaan surat yasin dan dzikir tahlil serta ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Musyaffa selaku penanggung jawab program kegiatan ini.

“Kegiatan ini menjadi sebuah tradisi di kalangan keluarga dan masyarakat yang turun temurun perlu diadakan setiap malam jumat. Harapannya dengan kalam-kalam Allah yang kita baca dapat menambah keimanan kita serta sebagai rasa cinta kepada sanak saudara terdekat yang telah meninggal dengan mengirimkan do’a,” ungkap Musyaffa.

Selain itu, Musyaffa juga menjelaskan jika mahasiswa KKN UIN Walisongo harus mempunyai spirit yang diajarkan oleh para Walisongo dalam pengabdian masyarakat.

“Karena kita selaku mahasiswa UIN Walisongo, maka dalam KKN ini apa yang menjadi ajaran Walisongo harus kita bawa bersama dengan menyebarkan ajaran keagamaan yang penuh suka cita melalui Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin, contohnya seperti tradisi tahlilan ini,” jelasnya.

Musyaffa berharap teman-teman KKN satu kelompoknya bisa bersama-sama membawa misi tersebut melalui pengabdian masyarakat yang saat ini dilakukan di Dusun Gertas.

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Nguri-uri Budaya Jawi, KKN MMK UIN Walisongo Menyaksikan Reog Semarangan

28 Juli 2022 - 05:06 WIB

Trending di Klenik