Menu

Mode Gelap
 

Klenik WIB ·

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelompok 11 Gelar Pengajian Akbar Sumurrejo Bersholawat


					Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelompok 11 Gelar Pengajian Akbar Sumurrejo Bersholawat Perbesar

Sumurrejo – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram kelompok 11 UIN Walisongo Semarang gelar pengajian akbar dengan tajuk Sumurrejo Bersholawat, di Kelurahan Sumurrejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Senin (1/08/2022) malam.

Pengajian Akbar yang digelar di balai desa Kelurahan Sumurrejo pada pukul 20.00 WIB dan turut dihadiri oleh Lurah, Staff Kelurahan, perangkat desa, dan masyarakat sekitar.

Pengajian Akbar ini merupakan salah satu program kerja Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) Ke-14 Kelompok 11 untuk memperingati Tahun Baru Hijriyyah 1444H. Selain itu, pengajian akbar juga merupakan salah satu ajang perpisahan antara mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Di awal acara pun diputarkan sebuah karya video profil Kampung Oke sebagai kenang-kenangan Kelompok 11 untuk masyarakat supaya potensi Kampung Oke Sumurrejo dapat diketahui oleh khalayak umum.

Dalam sambutannya, Iqbal Fahmi selaku kordinator kelompok mengucapkan terimakasih serta permohonan maaf kepada masyarakat atas pengabdiannya selama KKN di Sumurrejo.

Masyarakat terlihat antusias dengan adanya pengajian akbar ini yang ikut dimeriahkan tim hadroh dari UKM Remo Unnes serta mauidzah hasanah dari Drs.K.H. Fachrur Rozi, M. Ag.

Dalam ceramahnya, Fachrur Rozi menjelaskan tentang keutamaan di tiap tiap bulan yang terdapat di kalender hijriah. Selain itu diingatkan pula kepada para jama’ah remaja untuk tidak membantah apa ucapan dari orang tua.

Ia pun berpesan kepada para mahasiswa KKN untuk menjadikan KKN ini sebagai ajang pembelajaran cara bermasyarakat, dimana hal ini tidak diajarkan di bangku perkuliahan.

Marsumul selaku Lurah Sumurrejo mengatakan bahwa ini pertama kalinya mahasiswa KKN mengadakan pengajian seperti ini di Sumurrejo. Sehingga beliau mendukung penuh kegiatan pengajian akbar ini. (Red)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Nguri-uri Budaya Jawi, KKN MMK UIN Walisongo Menyaksikan Reog Semarangan

28 Juli 2022 - 05:06 WIB

Makam di Tengah Perumahan

17 Januari 2022 - 03:39 WIB

Maulid Nabi Menurut Mbah Sholeh Darat

8 November 2021 - 05:16 WIB

Ka’bah yang Asli

22 Oktober 2021 - 10:22 WIB

Mengkhusyu’i Tapak Hijrah Kanjeng Nabi

11 Agustus 2021 - 00:53 WIB

Islam Nusantara: Kritik Diri (3)

28 Juli 2021 - 17:57 WIB

Trending di Klenik