Kirim Naskah

Kirim Naskah
Ayo lurs! Mari berkontribusi meramaikan khasanak per kLenik an dengan cara mengirim naskah ke kLenik.id. Caranya? Mudah;
Naskah dengan tema teknologi, ekonomi, gaya hidup, internasional, ngaji babad atau sejarah, sastra, spritualitas, agama dan kebudayaan yang mendukung kehidupan bersama.
Menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dipahami
Tulisan terdiri dari 500-900 kata.

Sebaiknya dilengkapi dengan gambar ilustrasi/foto pelengkap dan gambar-gambar pendukung lainnya (disertai dengan keterangan gambar/foto dan sumber)
Disertai pernyataan bahwa tulisan tidak melanggar hak cipta (ditulis di badan surel)
Penulis bertanggung jawab sepenuhnya atas isi tulisan
Menyertakan biodata singkat penulis di badan surel yang berisi: bio singkat, pendidikan, pekerjaan, alamat domisili, foto terbaru, dan akun sosial media (facebook, twitter, dll)
kLenik.id menanggapi bergantung pada jumlah kiriman yang masuk ke redaksi kami.
kLenik.id berhak mengubah, melengkapi, dan memotong, baik judul, paragraf atau isi tulisan
Naskah dikirim melalui surel ke redaksiklenik@gmail.com dengan subjek nama rubrik
Naskah yang tidak dimuat dalam waktu 11 hari dan tidak mendapatkan balasan, berhak untuk ditarik dan dikirimkan media lain.

Bagaimana kLenik.id memberi reward kepada kontributor? Apakah dengan uang seperti media lain? Kami mengerti bahwa uang dalam hal ini lebih dimaknai sebagai ‘apresiasi’ bukan semata ‘upah serabutan’ atau ‘uang rokok-bensin’ dari menulis. Tapi apakah apresiasi selalu soal uang? Apresiasi adalah upaya menghargai atau menghormati karya. Kami, kLenik.id memilih tidak mengapresiasi karya anda dengan uang, namun kami mengapresiasi karya Anda dengan beberapa perlakuan berikut:

Karya terpilih selama satu bulan akan dibuatkan info grafis.
Setiap karya yang dimuat juga diposting ke media sosial (IG, Twitter, FB) lengkap dengan identitas Anda.
Setiap karya yang dikirim pasti dibalas dan diberi komentar oleh redaktur, kecuali yang dimuat.