Kesehatan

Kamis, 29 Agustus 2019 - 23:52 WIB

11 bulan yang lalu

logo

Beginilah yang Terjadi Pada Kulit Jika Mandi dengan Air Hangat

Air hangat sangat berguna untuk badan yang letih. Usai beraktifitas padat seharian, mandi dengan air hangat saat sebelum tidur menjadikan kita kembali rileks. Sayangnya, air hangat bukan teman yang baik untuk kulit.

Baiknya kita tidak tergantung pada metode yang satu ini dalam menanggulangi letih ataupun tekanan pikiran. Karena, akibat yang diterima kulit bila kerap mandi air hangat tidak main- main.

inilah yang terjadi pada kulit bila mandi air hangat.

Iritasi

Badan rileks, tetapi kulit iritasi. Buat apa? Kulit wajah mempunyai pembuluh darah yang amat tipis di bawahnya. Bila air bersuhi besar masuk ke pori- pori, kulit hendak jadi luar biasa sensitif. Dampaknya bisa jadi wajah hendak kemerahan, pula memperparah jerawat serta eksim.

Melenyapkan minyak alami

Semacam yang kita tahu, kulit memproduksi minyak natural yang berfungsi memelihara keseimbangannya. Temperatur air yang besar hendak menggerogoti minyak natural tersebut serta membuat kulit kering. Kulit pula dapat tambah berjerawat bila ini terjalin.

Keriput serta penuaan

Bersinambung dari kulit yang kering, proses pembuatan kolagen serta sebum juga hendak tersendat. Sementara itu 2 perihal itu berarti buat melindungi kulit senantiasa sehat serta kencang. Bila tidak terpelihara, keriput serta penuaan hendak lekas muncul!

Membuka pori- pori

Buat membersihkan kulit, membuka sedikit pori- pori supaya kotoran terangkat maksimal memanglah butuh. Tetapi eksplikasi temperatur air tinggi yang intens hendak memunculkan keadaan permanen sehingga kulit menjadi lebih rentan dihinggapi oleh zat- zat yang tidak perlu.

Artikel ini telah dibaca 1228 kali

Baca Lainnya
  • 27 Juli 2020 - 05:44 WIB

    Mbah Jejer