Talks

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:09 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Cara Jitu Buat Swipe Up di Instagram

Pembaca Klenik.id yang budiman apa sih yang kalian ketahui dan apa itu fitur swipe up dan mengapa penting? Karena itu tidak ada di dalam bio Instagram, tapi hanya ada di Stories Anda. Ya,  fitur swipe up adalah salah satu fitur Instagram yang paling kuat untuk berbisnis.

Tetapi bagian tersulit sebenarnya adalah membuat orang untuk mengkliknya. Pengguna harus mengklik Stories, klik link yang ada di dalam Stories, baru mereka bisa masuk ke situs website tersebut.

Memiliki akses ke fitur swipe up dalam Stories Instagram dapat menjadi gamechanger dalam hal penjualan ke situs website Anda atau link yang ingin kalian dibagikan kepada khalayak las bahkan si doi wkwk.

Tapi, fitur ini hanya tersedia dan bisa didapatkan untuk akun bisnis Instagram dengan lebih dari 10.000 followers atau akun terverifikasi. Fitur swipe up sangat cocok untuk para pebisnis dan influencer yang ingin membagikan konten atau produk baru agar followers mereka dapat dengan mudah mengaksesnya. Saat ini, semua tentang swipe up memang lebih eksklusif. Tetapi jangan khawatir akun kalian dapat juga tips menambah follower dengan cepat, penasaran ? akan kami ulas di tulisan selanjutnya ya lur!

Kembali mengenai swipe up yaitu begini, jika masuk ke Stories, kalian akan secara otomatis melihat ikon rantai di bagian atas layar ketika kalian ingin memposting Stories. Ambil terlebih dahulu foto atau video langsung di Stories atau impor gambar dari camera roll atau galeri kalian lur. Sekarang kalian siap menambahkan link.

Ketuk ikon link di atas sisi kanan layar. Taruh atau tambahkan link pilihan kalian, ketik URL kalian dan ketuk tanda centang hijau (bagi pengguna Android) atau Selesai (bagi pengguna iOS) untuk menyimpan link.

Apakah itu suatu produk, video, atau jenis tautan lainnya, kemudian akan ada teks View More dengan tanda sisipan ke atas di bagian bawah Stories kalian. Kalian dapat melihat bahwa gambarnya terlink dan ikon hyperlink di kanan atas harus putih. Jika Kalian ingin mengarahkan lalu lintas penjualan ke situs website kalian, hanya menambahkan link saja memang tidak cukup.

Kalian perlu mengajak pengguna dan menarik perhatian mereka bahwa mereka dapat swipe up di Stories kalian lur. Tambahkan atau simpan Stories Instagram kalian ke Highlights, dengan cara itu followers kalian dapat memiliki akses untuk swipe up lebih lama dari 24 jam. Instagram selalu mencari cara untuk membuatnya lebih mudah bagi pengguna setianya. mantab bukan lur!

Tapi sebelum kalian mencoba mendapatkan 10.000 followers untuk membuka kunci dari fitur ini, penting untuk dicatat bahwa Instagram akan membobol profil palsu, sehingga membuatnya lebih sulit bagi pengguna untuk menambah jumlah pengikut dengan cara membeli. Jika kalian tak memiliki 10.000 followers dan tidak diverifikasi, ada satu solusi yang bisa kalian coba.

Jika Anda memposting satu video di IGTV, Anda akan mendapatkan akses ke tombol rantai untuk link saat kalian memposting sebuah Stories. Kalian  memang tidak akan memiliki pilihan untuk memposting URL, namun kalian dapat menautkannya ke video IGTV kalian lur!, dan followers pun dapat swipe Story kalian untuk menontonnya. selamat mencoba ya lur! mainkaan!

Artikel ini telah dibaca 282 kali

Baca Lainnya
  • 4 Agustus 2020 - 22:43 WIB

    Musyrik