Tekno

Jumat, 21 Juni 2019 - 10:31 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Kini Laptop Asus VivoBook Ultra A412 Rilis, cocok untuk Generasi Milenial

Kini produk dari ASUS hadir kembali untuk meramaikan khasanah per-laptop-an, iya, ASUS baru saja merilis ASUS VivoBook Ultra A412. Ultrabook 14 inci ini tak hanya menawarkan warna yang lebih beragam, namun juga memiliki ukuran paling kecil di dunia.

Penasaran ? mari kita simak ulasan kali ini, jamangah Klenikiyyah tak perlu risau, boleh simak lanjutannya.

VivoBook Ultra A412 yang dibanderol mulai dari Rp7,599 juta merupakan produk terbaru pabrikan Asus ini punya desain stylish serta powerful, laptop ini tentunya sangat cocok untuk para pelajar, santri,  untuk siapapun tentunya, generasi milenial atau bisa di sapa Genmil tentu masuk daftar jangan khawatir.
ASUS mengklaim, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya yang dapat menunjang pekerjaan para penggunanya.

Dengan dimensi yang praktis dan ringkas itu sangat mempermudah penggunanya apalagi dengan varian warna seperti transparant silver, slate grey, peacock blue, dan coral crush. apalagi dengan berat yang ringan cuma 1,5 kg yang artinya cukup bisa menemani kita kemana-mana, mirip doi pokoknya. Sungguh menarik bukan lur!

VivoBook Ultra A412 tampil dengan layar berukuran 14 inci dan tebal bezel hanya 5,7 milimeter. Dengan ukuran bezel begitu, layar yang mereka sebut NanoEdge Display ini punya rasio screen-to-body hingga 83 persen.

Laptop ini punya Intel Core generasi ke-8 sebagai dapur pacunya, dengan varian tertingginya adalah Intel Core i7-8565U. Visualnya diolah oleh kartu grafis Nvidia GeForce MX250 dengan VRAM 2 GB.

Performanya akan didukung oleh RAM DDR4 dengan dua varian: 4 GB dan 8 GB. Laptop ini punya media penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB.

 

Sementara itu, pada sisi grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh kartu grafts NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB untuk menikmati konten hiburan dan menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis tinggi.

dengan posisi keyboard yang sedikit miring, smooth sangat enak apalagi  pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman bagi pengguna. Selain itu, desain ini juga memperlancar aliran udara dari komponen perangkat karena ada rongga udara ekstra di bodi. Fitur Iain adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat.

 

 Meski memiliki bodi yang mungil, namun Asus masih sanggup menyediakan port yang terbilang lengkap untuk laptop VivoBook Ultra A412, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI, hingga dan audio port.
Sebagai ultrabook ringkas, perangkat itu juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel yaitu WiFi dual-band 802.11ac (2×2) dan Bluetooth 4.2 agar perangkat komputer itu dapat terhubung secara leluasa.
VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display sehingga bezel layar ultrabook itu tampil dengan ukuran hanya 5,7mm.
Dari sisi keamanan, perangkat itu juga telah dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan kata sandi.

 

Ditambah dengan RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil Iebih gayeng nan kencang. Bagi kalian yang tertarik untuk meminang ASUS VivoBook Ultra A412, ASUS menjualnya dengan harga mulai dari Rp7.599.000. Nah, mungkin berikut ulasan yang dapat ditulis kali ini mengenai VivoBook Ultra A412  mungkin dilain waktu bisa kita ulas laptop-laptop lainnya. bisa juga kirimkan ulasan kalian atau reques ke kolom komentar ya lur!

Artikel ini telah dibaca 471 kali

Baca Lainnya