Klenik

Selasa, 11 Juni 2019 - 09:22 WIB

1 tahun yang lalu

logo

3 Aplikasi Kamera Smartphone yang dapat disulap menjadi DSLR

 

Zaman sekarang, hampir sebagian besar dari pembaca sekalian alam atau orang yang tinggal di Indonesia pasti menggunakan smartphone Android sebagai penunjang komunikasinya.

Kenapa? Sebab, smartphone Android memang sangat nyaman untuk digunakan serta mudah untuk dijalankan.

Selain itu, dengan menggunakan smartphone Android, anda tak perlu membeli kamera mahal lagi. Sebab, smartphone Android saat ini sudah memiliki spesifikasi kamera yang mencukupi untuk memotret sebuah momen.

Tapi, apakah aplikasi kamera pada smartphone kamu sudah secanggih kamera DSLR?

hiyahiyahiya. jamangah pembaca klenik.id atau jamangah Klenikiyyah tenang jangan khawatir. ada beberapa aplikasi penunjang kamera untuk smartphone kesayangan anda.

  1. HDR Camera

Untuk membuat sebuah foto yang berkualitas layaknya hasil dari DSLR, anda dapat menggunakan aplikasi kamera HDR Camera. Aplikasi ini akan mengizinkan kalian untuk mengambil dan mereproduksi sebuah foto dengan efek high-dynamic-range yang luar biasa bagus.

HDR Camera yang merupakan sebuah aplikasi kamera dengan fitur DSLR ini tidak bisa memotret objek yang bergerak dengan baik. Namun, jika kamu ingin memotret pemandangan, memoto misalnya bunga, jangan tanya hasilnya, pasti dijamin indah tambah, sekali!

2. Manual Camera.

Apa yang terbesit di pikiran kalian  ketika ngomong soal manual? Jika tidak terbayang kendaraan dengan sistem perpindahan gigi, pasti kebayang DLSR dengan lensa manual. Yup bukan? Namun, sebenarnya ada kok aplikasi kamera dengan fitur yang mirip seperti DSLR di Android bernama Manual Camera.

Benar, dengan menggunakan aplikasi Manual Camera, kalian dapat mengatur berbagai fitur layaknya fotografer profesional seperti shutter speed, ISO, white balance, focus, serta exposure.

Beragam pengaturam ini dapat dengan mudah kamu akses walaupun kamu sedang fokus untuk membidik sasaran foto.

3. Camera FV-5

Memang ya menggunakan smartphone Android itu enak banget. Soalnya, banyak pilihan untuk memakai aplikasi kamera terbaik di dalamnya. Salah satunya adalah Camera FV-5. Ya, aplikasi kamera ini mampu memberikan nuansa smartphone menjadi secanggih DSLR.

  • Semua parameter fotografi yang dapat disesuaikan dan selalu di tangan. Kompensasi exposure, ISO, modus metering cahaya, mode fokus, white balance dan mode program.
  • DSLR-seperti layar jendela bidik: melihat waktu paparan, aperture dan berhenti display dengan EV dan pengaturan bracketing, secara real-time
  • Paparan matang penuh bracketing: 3-7 frame, unlimited berhenti jarak, ditambah kustom EV pergeseran.
  • Built-in intervalometer: membuat timelapses menakjubkan (bahkan tanda kurung / timelapses HDR) dan waktu yang dikendalikan gambar seri.
  • Kecepatan prioritas mode.

Di dalam aplikasi kamera ini, kamu bisa mengatur exposure, white balance, ISO, shutter speed, dan hal lainnya yang biasanya kamu gunakan saat pakai kamera DSLR. Selain itu, kamu bisa memilih sepuluh kombinasi grid dan sembilan crop guides pada viewfinder. Keren kan sob?

Nah berikut yang telah kami beberkan, beberapa aplikasi penunjang hape anda untuk memaksimalkan kamera ketika mendapat moment yang berharga. cukup sekian, salam Klenikers!

Artikel ini telah dibaca 292 kali

Baca Lainnya
  • 11 September 2020 - 18:52 WIB

    Kalbun Salim
  • 27 Agustus 2020 - 19:54 WIB

    Kusen