Talks

Senin, 3 Juni 2019 - 08:44 WIB

1 tahun yang lalu

logo

3 HP Nokia jadul yang paling banyak diburu

Perkembangan tekonologi komunikasi terus menerus meningkat, dari Teknologi komunikasi Smartphone, komputer, laptop, dan lain sebagainnya.

Persebaran smartphone misalnya, meski smartphone canggih memenuhi pasar ponsel tanah air, ternyata masih banyak orang yang menyukai HP jadul Nokia dengan fitur minimalis. Ponsel buatan pabrikan asal Finlandia ini masih abadi istiqomah dikenal tahan panas dan dahaga, eh banting maksudnya dan berumur panjang tentunya.

Ponsel-ponsel jadul Nokia memang mempunyai tempat tersendiri di hati pecintanya lebih tepatnya masyarakat, meski  smartphone canggih semakin merebak memenuhi pasaran.

Nah untuk kali ini Klenik.id akan sedikit mengulas beberapa ponsel yang dicari. Apa kamu termasuk salah satunya yang menggemari ponsel jadul buatan Nokia?

Pembaca budiman klenik bingung memilih HP jadul buatan Nokia yang ingin dibeli? Sans, Klenik.id merekomendasikan 3 HP Nokia jadul terbaik yang bisa kamu beli.

1. Nokia 130

Rilis: Agustus, 2017

Layar: TFT 1.8 inches

Resolusi Layar: 120 x 160 pixels

Chipset: –

CPU: –

GPU: –

Memori Internal: 8MB, 4 MB RAM

Memori Eksternal: No

Kamera Belakang: VGA

Kamera Depan: No

Baterai: Removable Li-Ion 1020 mA

Didesain dengan indah dengan kasing polikarbonat yang mempertahankan warnanya walaupun tergores, Nokia 130 hadir untuk mendukung kehidupan Anda. Tombol dengan warna senada dan mengilap, bagian belakang dengan tampilan doff, menyempurnakan desain modern ini.

Ingin memiliki HP jadul yang dilengkapi kamera? Nokia 130 bisa dijadikan pilihan karena memiliki kamera belakang dengan resolusi VGA. Kamera belakang HP ini juga dapat digunakan untuk merekam video. HP ini memiliki memori internal 8 MB serta RAM 4 MB. Kerennya lagi HP ini mempunyai fitur bluetooth lho. Nokia 130 dibanderol dengan harga 300 ribuan. Cukup terjangkau, bukan?

Nokia 105

Rilis: Agustus, 2017

Layar: TFT 1.4 inches

Resolusi Layar: 120 x 160 pixels

Chipset: –

CPU: –

GPU: –

Memori Internal: 4MB, 4 MB RAM

Memori Eksternal: No

Kamera Belakang: No

Kamera Depan: No

Baterai: Removable Li-Ion 800 mAh

HP Nokia jadul berikutnya adalah Nokia 105 yang dirilis dengan layar seluas 1.4 inch bertipe TFT. HP ini memiliki memori internal sebesar 4 MB dengan kapasitas RAM 4 MB. Walau memiliki kapasitas yang sangat minim, HP ini sangat layak untuk digunakan jika sekedar mengirim pesan ataupun telepon.

Pembaca sekalian juga jangan berharap untuk melakukan selfie atau menjpret gambar dengan Nokia 105 ini karena HP ini tidak memberikan fasilitas kamera.

Dengan bodi melengkung, ergonomis dan tata letak island key untuk panggilan cepat dan SMS, Nokia 105 memberi Anda nuansa ponsel berkualitas tinggi dan kokoh yang ada di telapak tangan Anda.

Tapi game ini mempunyai fasilitas untuk memainkan game dan juga FM Radio. Tertarik untuk membelinya? Baterai tahan lama menawarkan 15 jam waktu bicara atau satu bulan waktu siaga 1, sehingga Anda dapat berbicara mulai dari waktu imsak sampai berbuka tiba. Harga HP ini pun sekitar 200 ribuan saja. cukup tak menguras kocek bukan?

Salam Klenikers nda!

Artikel ini telah dibaca 942 kali

Baca Lainnya